5 Prosedur cara memperbaiki Smartphone yang terkena air yang paling benar

watch_later 18 June 2015

Hi Bloggers,
Selamat datang di ZOROBLOG.com - Superhero Tools Gratisan

ZOROBLOG.com

cara memperbaiki Smartphone yang terkena air

Prosedur cara memperbaiki Smartphone yang terkena air
Cara Perbaiki Smartphone yang terkena Air.  Smartphone yang terkena air akibat terkena hujan, masuk mesin cuci, masuk kegelas kopi, dan penyebab lainnya ternyata dapat diperbaiki dengan cara melakukan beberapa cara tepat yang akan QooTech berikan diartikel ini. Apabila smartphone anda terkena air, anda tidak perlu menggantinya dengan yang baru. Anda hanya perlu melakukan Sesuai dengan prosedurnya.

cara memperbaiki Smartphone yang terkena air


Prosedur Cara Mengatasi Smartphone yang terkena air
1. Nonaktifkan Smartphone anda
Apabila saat sudah kemasukan air smartphone anda masih  menyala, segeralah matikan agar tidak ada hal yang lebih buruk lagi terjadi. Yaitu seperti terjadinya korsleting dikabel dalam ponsel anda.

2. Copot Baterai Smartphone
Setelah smartphone anda mati. Copot baterai anda dari smartphone. dan apabila bisa, copot juga kesing dari smartphone anda.

3. Copot Kartu SIM dan Memori
Jangan lupa melepaskan memori eksternal dan kartu GSM dari smartphone anda.

4. Keringkan dengan menggunakan cara berikut :
 - Mengeringkan Air yang masih menempel didalam smartphone menggunakan kain halus secara hati-hati.
 - Guncang smartphone untuk membuang air yang menempel
 - Keringkan smartphone dengan cara memasukkannya kedalam beras dan diamkan beberapa jam agar air yang menempel dalam smartphone anda diserap oleh beras.
 - Jemur Smartphone anda ditempat yang sedikit hangat seperti dibawah cahaya lampu atau dibawah cahaya matahari sore. Namun ingat, jangan sesekali meniup smartphone menggunakan hairdryer atau menjemurnya dipanas matahari siang karena dapat menyebabkan kerusakan pada smartphone anda.

5. Nyalakan Smartphone anda.
Setelah melakukan cara-cara yang direkomendasikan QooTech diatas, selanjutnya pasang semua perangkat yang anda copot tadi yaitu baterai, sim dan memori lalu nyalakan smartphone anda.

Ketahui Trik satu ini : 10 Cara Merawat Smartphone Tetap Hemat dan Awet

Apabila Smartphone anda tidak dapat dinyalakan atau terjadi masalah, segeralah bawa ketoko service smartphone, atau langsung ke toko merek smartphone anda. Dan apabila artikel Prosedur cara memperbaiki Smartphone yang terkena air ini bermanfaat untuk anda, mohon dishare keteman-teman anda agar mereka tahu bagaimana cara mengatasi smartphone yang terkena air.

STOP!!!
Bagikan postingan ini ke facebook dan Baca juga postingan-postingan keren lainnya :