5 Tips Memilih Smartphone yang paling tepat agar nantinya tidak salah beli smartphone

watch_later 07 June 2015

Hi Bloggers,
Selamat datang di ZOROBLOG.com - Superhero Tools Gratisan

ZOROBLOG.com

Tips Memilih Smartphone yang paling tepat agar nantinya tidak salah beli smartphone

Dizaman sekarang ini smartphone sedang sangat booming dan merupakan Benda Wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Oleh karenanya, sangat banyak berbagai merek Smartphone-smartphone keren yang bermunculan dipasaran, mulai dari harga Rp 500.000 hingga Puluhan juta rupiah. Nah, diartikel ini QooTech Akan memberikan Tips Bagaimana Cara membeli smartphone berkualitas dengan harga setimbang agar sobat- sobat semua tidak salah pilih beli smartphone dari jutaan merek smartphone yang tersebar dipasaran, dan nanti tidak akan kecewa dengan pilihan smartphone yang jadi sobat beli.
Tips Memilih Smartphone yang paling tepat agar nantinya tidak salah beli smartphone

1. Untuk Apa Guna si Smartphone nantinya ?
Sebelum membeli smartphone tentukan dulu tujuan anda membeli smartphone baru. Misalnya, anda ingin beli smartphone baru dengan tujuan untuk keperluan bisnis, Tentu saja pilihan yang paling tepat adalah membeli Ponsel dari vendor Blackberry, karena sudah terkenal keamanannya didunia sehingga dapat menjaga data-data bisnis anda dengan aman. Guna smartphone lainnya yaitu, anda ingin membeli smartphone baru untuk puteri anda yang sedang duduk dibangku SMA, tentu saja  pilihan Smartphone yang paling tepat adalah Vendor dari besutan Steve Jobs yaitu Apple karena Salah satu ponsel besutan apple yang bernama Iphone sudah sangat terkenal dikalangan remaja Socialita dan apabila anda membelikan smartphone ini untuk puteri anda, puteri anda tidak akan gengsi untuk membawanya saat sedang nongkrong dengan teman-temannya. Guna smartphone yang terakhir, misalnya anda ingin membeli smartphone untuk bersenang-senag saja seperti untuk mendengar musik atau bermain game, tentu saja pilihan smartphone yang paling tepat adalah dari vendor Samsung, karena menyediakan fasilitas yang sangat menawan untuk bermain gadget diwaktu santai anda.

2. Tentukan Budget/Dana yang Anda Punya
Beda harga pasti beda kualitas. Jadi tentukan kemampuan dana yang sobat miliki sebelum berangkat membeli smartphone baru ke Mall. Jika sudah memutuskan dana terbesar yang anda siapkan, baru segeralah cari informasi-informasi smartphone dengan harga budget sobat tersebut. Pada poin berikutnya akan penulis berikan tips memilih smartphone berdasarkan spesifikasi dan harga.

3. Cari smartphone yang memiliki harga jual tidak jatuh apabila ingin dijual kembali.
Jadi gini, apabila tiba-tiba nantinya sobat sedang membutuhkan uang dan berniat untuk menjual smartphone sobat yang ada dikantong, sobat tidak akan rugi karena harga jual dari smartphone sobat tidak jauh dari harga pertama beli baru. Jadi, cari merek smartphone yang terkenal meiliki nilai jual tetap tinggi walaupun sudah Bekas(second).
Smartphone dengan harga jual kembali yang tinggi berdasarkan pengamatan QooTech adalah Merek NOKIA, SONY, dan APPLE. Dan sebaiknya jangan pernah membeli smartphone dari vendor-vendor negara Cina karena nantinya harga jual bekasnya akan sangat jatuh.

4. Terpenting, Perhatikan Spesifikasi Smartphone yang sobat taksir
Setelah tuntas dengan 3 Tips diatas, saatnya sobat memasuki tips yang paling membingungkan. Tips memilih smartphone keempat ini memang sedikit ribet karena lebih ke hal teknis. Jadi, perhatikan beberapa Spesifikasi terpenting yang harus dimiliki oleh smartphone yang akan sobat beli :
     1. Layar Smartphone
Pilih smartphone dengan ukuran layar sedang seperti 4 Inch dan memiliki kerapatan yang baik agar anda nyaman saat menggunakan smartphone anda nantinya.
Untuk mendapatkan layar smartphone yang terbaik, silahkan sobat banding-bandingkan sendiri dari ukuran berbagai layar smartphone dipasaran. Contohnya, Smartphone A memiliki ukuran layar 3 inch dengan kerapatan layar 500x800 dan Smartphone B dengan ukuran layar 3 inch dan kerapatan layar 500x700. Sudah tentu smartphone dengan layar terbaik adalah smartphone B.

     2. Kamera.
Apabila budget/dana anda diatas 1 juta, sebaiknya cari kamera smartphone yang memiliki ukuran 5 MegaPixel(MP) keatas dan memiliki double kamera. Selain itu perhatikan juga kualitas dari Video Recording si smartphone.

Baca Juga :  Trik Membersihkan Virus di Android yang paling benar

     3. Sistem Operasi ( OS )
Sebaiknya pilih OS dengan versi terbaru, contohnya OS android.  Lebih baik membeli smartphone Os jelly Bean dibandingkan Os Ice Cream Sandwich, karena nantinya akan mempermudah sobat mencari berbagai aplikasi yang cocok dengan OS smartphone sobat kedepannya.

     4. R.A.M dan R.O.M
Pilih smartphone dengan RAM minimal 1 Gb, karena RAM berfungsi untuk membantu smartphone menjalankan aplikasi multitasking/secara bersamaan. Sedangkan ROM, cari yang diatas 4 Gb, karena ROM berfungsi sebagai memori penyimpanan data internal.

     5. Jaringan / Koneksi Internet
Saat ini jaringan internet diindonesia sudah memasuki kecepatan 4G, jadi apabila wilayah ditempat tinggal sobat memiliki jaringan 4G, lebih baik sobat membeli smartphone yang mendukung 4G agar pengalaman berinternet sobat semakin puas. Namun apabila tidak, minimal smartphone yang akan sobat pilih memiliki koneksi jaringan 2G/3G.
Untuk mendapatkan pilihan smartphone yang tepat berdasarkan Tips yang ke- 4 ini, sebaiknya sobat membandingkan sendiri berdasarkan smartphone yang sudah sobat incer.

5. Beli Smartphone diwaktu yang tepatSebaiknya, beli smartphone sobat dihari-hari tertentu seperti dibulan kemengangan besok yaitu Idul Fitri. Disaat itu pasti banyak vendor-vendor smartphone yang genjar melakukan promosi dan tentunya harga dari smartphone yang mungkin sudah sobat incer-incer malah mendadak murah, tentu akan menghemat budget yang sobat miliki bukan.

Kesimpulan
Tips terakhir dari Qootech buat sobat yang pingin beli smartphone baru dibulan ini. Kalau memang memiliki budget yang cukup, seperti contohnya 4 jutaan sebaiknya tabung dulu deh  sampai terkumpul 7 jutaan. Baru, sobat beli smartphone sobat dari merek ternama dan produk terbaik mereka agar sobat tidak merasa menyesal nantinya. Tapi buat sobat yang budgetnya minim, wajib diperhatikan tips no 4 dengan seksama, yaitu Spesifikasi agar nantinya mendapatkan smartphone dengan performa mantap.

STOP!!!
Bagikan postingan ini ke facebook dan Baca juga postingan-postingan keren lainnya :