7 tips Bagaimana Cara Merawat Smartphone Layar Sentuh Supaya tetap kuat

watch_later 19 June 2015

Hi Bloggers,
Selamat datang di ZOROBLOG.com - Superhero Tools Gratisan

ZOROBLOG.com

tips Bagaimana Cara Merawat Smartphone Layar Sentuh
Tips Cara Merawat Smartphone Layar Sentuh agar tetap kuat
Cara Merawat hp layar sentuh. Dizaman yang sekarang ini yang mana perkembangan teknologi semakin maju, pengguna smartphone dengan jenis touch screen atau layar sentuh sudah semakin banyak. Namun, ternyata banyak juga diantara para penggunan smartphone dengan tipe layar sentuh yang tidak tau bagaimana cara menggunakan atau merawat layar dari handphone tetap bagus, kuat, awet dan tahan lama.

Oleh itu, pada artikel ini QooTech akan memberikan 7 Tips bagaimana cara merawat hp layar sentuh yang baik dan benar. namaun sebelumnya, ada baiknya anda membaca tips sebelumnya yaitu Prosedur cara memperbaiki Smartphone yang terkena air ini agar anda tahu bagaimana cara mengatasi apabila smartphone anda kemasukan air.

tips Bagaimana Cara Merawat Smartphone Layar Sentuh

7 Cara Merawat Smartphone Layar Sentuh
1. Bersihkanlah layar smartphone anda dengan rutin
Cara membersihkan layar dari smartphone yang baik dan paling itu adalh dengan menggunaka kain jenis mikrofiber. Yang mana kain ini sangat tepat untuk digunakan untuk membersihkan layar smartphone anda tanpa meninggalkan goresan. Ada baiknya juga membersihkan smartphone anda dengan cairan khusus yang banyak dijual ditoko elektronik.

2. Beli Pelindung khusus Layar Smartphone anda
Segeralah beli sebuah pelindunga atau kantung khusus untuk menyimpan smartphone anda, agar pada saat dimasukkan kedalam saku atau saat diletakkan ditempat kasar smartphone anda tetap aman.

3. Jangan sekali-kali meletakkan smartphone didekat benda tajam
Ini sudah pasti harus sangat anda perhatikan. Jangan letakkan smartphone anda disekitar benda-benda tajam seperti gunting, pisau, dll yang dapat merusak smartphone anda.

4. Jauhkan dari tempat dengan suhu tinggi
Meletakkan smartphone ditempat dengan temperatur tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada smartphone, terutama pada piranti bagian dalam si smartphone.

5. Jangan Letakkan didekat Magnet
Taukah anda, meletakkan smartphone didekat benda-benda yang bersifat magnet dapat mengurangi sensitifitar dari layar smartphone anda. Selain itu juga dapat merusak bagian speaker smartphone menjadi pecah.

6. Lebih aman lagi, pasanglah anti gores layar.
Memang, apabila anti gores dipasangkan pada smartphone layar sentuh akan mengurangi sensor sensitifnya. Oleh karena itu, belilah anti gores smartphone dengan ketebalan yang tidak terlalu tebal. Karena, manfaat dari anti gores ini sangat banyak yaitu dapat melindungi layar smartphone anda dari debu, goresan kuku, dan apabila smartphone anda terjatuh juga akan meminimalisir tingkat kerusakan pada layar smartphone anda.

7. Jangan sekali-kali menyentuh layar smartphone dengan kuku anda.
Memang, anda sering memainkan smartphone anda menggunakan jari kuku tetapi layar hp anda tetap bagus. Sebenarnya itu karena goresan yang ditimbulkan dari kuku anda tidak terlihat jelas, namun lama kelamaan akan merusak kesensitifan dan keindahaan layar smartphone anda.

Iya, itu dia 7 Tips Bagaimana Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Supaya tetap kuat. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan untuk smartphone anda. Apabila artikel ini membantu anda, mohon disharing kesaudara-saudara anda dengan tombol share dibawah ini agar mereka juga tahu bagaimana cara merawat smartphone layar sentuh.

STOP!!!
Bagikan postingan ini ke facebook dan Baca juga postingan-postingan keren lainnya :