Trik Membersihkan Virus di Android yang paling benar

watch_later 06 June 2015

Hi Bloggers,
Selamat datang di ZOROBLOG.com - Superhero Tools Gratisan

ZOROBLOG.com


Virus merupakan hal yang paling berbahaya untuk perangkat berbasis Digital  termasuk Android karena dapat merusak sistem, data, memori dan lama kelamaan akan merusak Hardware dari smartphone android anda, atau yang paling parah biasa disebut Hang.




sobat QooTech tau gak kenapa Virus bisa masuk keAndroid tersayang anda ?

Jadi gini, saya jelaskan dulu sedikit. Virus itu merupakan suatu program yang sengaja dibuat seseorang untuk mencuri atau menghancurkan suatu sistem atau data disuatu perangkat. Nah, jadi virus itu biasanya disebarkan pada file-file Junk yang tidak/kurang baik, seperti :

1. Video-video BF yg teman-teman unduh dari Internet. Dari internet ya, tapi kalo nge-Production sendiri itu gak akan membuat smartphone sobat terserang virus, hehe.

2. Ngirim File dari Smartphohe lain melalui bluetooth atau dari PC/Laptop melaui USB. Ini bahaya banget sob, karena bisa jadi file yang mau sobat copy ke android tersayang ternyata  sudah terkena virus yang awalnya dari PC/Laptop/Smartphone si pengirim. Jadi, hati-hati memilih perangkat yang ingin dihungkan ke Android sobat.

3. Unduh File diinternet dari situs tidak terpercaya. Yup, kalo sobat pengen download musik,video,game,dll jangan asal comot langsung digoogle ya, tapi teliti dan cari tau dulu sebelumnya situs mana yang menyediakan musik,aplikasi,game,dll yang berlisenci Legal agar Android tersayang sobat enggak dirusak Virus.
Salah satu situs berbahaya yang menyediakan berbagai aplikasi gratis yaitu Bagas31, yup pasti sobat semua udah pada kenalkan sama situs ini, dan mungkin udah pernah Download Aplikasi gratis disini. Tapi taukah sobat, situs ini ternyata menyebarluaskan ribuan aplikasi gratis secara ILEGAL, ya kalau sobat masih sayang sama Android sobat sebaiknya sih dipikirkan sekali lagi untuk mengunduh aplikasi disini demi keselamatan di Andorid.
Eits, tapi tenang aja sob karena masih ada 1 recomend situs penyedia aplikasi gratis sekaligus berlisenci dari QooTech, yaitu JalanTikus(udah tau juga kan nih situs?).

4. Nginstal Aplikasi Android dengan jaringan Data nyala. Ini merupakan hal yang sering kita lupakan saat ingin instal aplikasi diandroid. tapi taukah sobat, apabila sobat nginstal aplikasi sambil jaringan internet dihidupkan, itu akan mempermudah Virus untuk masuk dari internet ke aplikasi yang sobat akan instal itu. Jadi, kalau mau nginstal aplikasi, jangan lupa matikan jaringan internetnya dulu ya.

5. Buat sobat yang biasa main diWarnet nih. Jangan sekali-kali hubungkan Android sobat ke PC Warnet dengan kabel data, karena hampir semua PC warnet itu itu terkena virus bro.
Dah taukan Penyebab Virus bisa menyerang Android anda ?

Bicara mengenai Virus, tak lengkap rasanya bila tak membahas mengenai ANTI Virus.
Kadang saya ada rasa curiga juga sobat QooTech, kenapa ratusan perusahaan anti virus bisa semakin maju seperti sekarang ini ? ya sudah pasti karena adanya virus yang ingin mereka musnahkan dengan berbagai macam aplikasi ciptaan mereka. Tapi, usut diusut bisa jadi mereka selain menciptakan anti virus juga menciptakan ribuan virus yang nantinya bisa dibersihkan dengan aplikasi yang mereka buat(OPINI penulis).
Dari pada saya melanjutkan misteri dibalik Anti virus, lebih baik QooTech memberikan kepada anda rekomendasi Anti Virus untuk Android yang wajib sobat Download dan Instal di Android tersayang, ini dia :

1. Avast Mobile Security
Fitur : - Scan virus secara Otomatis
           - memiliki Firewall
           - melindungi file dari virus yang pernah terinfeksi
           - Ada anti Pencuriannya juga loh

2. Kaspersky Mobile Security
Fitur : - dapat memindahkan data-data rahasia
           - lookscreen
           - dapat otomatis memperbaiki sistem yang rusak

3. McAfee Mobile Security
Fitur : - memiliki pengaman terhadap malware tingkat tinggi
           - mempunyai cadangan log kontak dan telpon

4. AVG Antivirus

5. BitDefender mobile security

Kesimpulan
Walaupun anda bukan seorang Programer, tapi anda sangat bisa untuk Membersihkan ribuan virus berbahaya yang dapat menyerang Android tersayang dengan cara mengikuti trik-trik dari QooTech.

STOP!!!
Bagikan postingan ini ke facebook dan Baca juga postingan-postingan keren lainnya :